1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng, Wujudkan Kepedulian Kualitas Pendidikan Lewat TOEIC bersertifikat Internasional

image description

Bengkalis, Polbeng (30/5/2016)- Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali mengadakan tes TOEIC Institusional yang terbuka untuk mahasiswa dan umum pada sabtu (28/5/2016) lalu. Sebanyak 54 peserta mengikuti tes TOEIC Institusional yang murni diselenggarakan oleh ITC (International Test Center) Jakarta yang berstandar International sehingga hasil tes terjamin validitasnya.

Pelaksanaan tes TOEIC Institusional ini dibuka langsung oleh Hasanuddin, SE yang merupakan salah seorang supervisor ITC Jakarta. Pembukaan sekaligus perkenalan yang disampaikan beliau disambut dengan antusias oleh peserta yang berasal dari berbagai jurusan di Polbeng serta peserta umum lainnya. Sembari mendengarkan arahan yang diberikan, para peserta terlihat tidak sabar menunggu hingga akhirnya tes dimulai tepat pada pukul 08.30 WIB.

Selama tes berlangsung, peserta tidak diperbolehkan keluar ruangan maupun membuat keributan. Hal ini dapat dipahami mengingat para peserta harus berkonsentrasi untuk menyelesaikan soal-soal yang cukup sulit dengan tenggat waktu yang amat terbatas.

Kelebihan yang akan didapatkan bagi mereka yang mengikuti tes TOEIC Institusional sudah tentu menjadi tolak ukur yang objektif untuk menilai kemampuan bahasa inggris mereka karena mengingat tes ini bersertifikasi internasional, sehingga kewujudan mereka dalam dunia global lebih dipertimbangkan.

“Tes TOEIC Institusional ini merupakan kegiatan penting yang harus diikuti mengingat posisi saya sebagai mahasiswa tingkat akhir yang nantinya akan terjun ke dunia kerja.  Sertifikat TOEIC berstandar internasional tentunya akan sangat dibutuhkan dan lebih dilirik oleh instansi & perusahaan“ tutur Bob Rizal, salah seorang mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis yang juga merupakan salah satu peserta tes.

Keikutsertaan mahasiswa Polbeng dalam kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polbeng dalam meningkatkan kualitas program pendidikan dengan memilih menggunakan sarana  yang valid, dapat diandalkan dan tentunya berlaku diseluruh dunia. (WM_Polbeng)

 
share: