1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Penyampaian Visi, Misi dan Program kerja, Uji kepatutan dan Penyaringan Calon Direktur Polbeng Masa Bakti 2016 s.d 2020

image description

Alhamdullillah, bulan Ramadan penuh berkah 3 (tiga) Agenda Utama dalam Suksesi Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Masa Jabatan 2016-2020 yaitu Penyampaian Visi, Misi dan Program kerja, Uji kepatutan yang terakhir yakni penyaringan calon Direktur Politeknik Negeri Bengkalis masa kerja 2016 – 2020 yang berlangsung sehari penuh pada hari  jumat 17 Juni 2016 bertempat di Aula Utama Polbeng berjalan dengan lancar dan sangat demokratis.

Sempat timbul kekhawatiran dari Panitia Suksesi Direktur Masa Jabatan 2016-2020 dengan kondisi cuaca dimana semenjak subuh kota Bengkalis diguyur hujan dengan cukup lebat diiringi dengan mendung dan belum ada tanda-tanda akan berhenti menjelang jam pembukaan yang telah disepakati yakni pukul 8.30 wib. 

Puji syukur kepada Tuhan pencipta alam, kekwatiran sirna menjelang acara pembukaan dimulai para undangan yang sengaja kita undang yaitu seluruh civitas akademika Polbeng telah memenuhi ruangan aula.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC acara (M. Hamidi SE. MM) dengan pempersilahkan pimpinan rapat senat terbuka yang sekaligus sebagai ketua senat Politeknik Negeri Bengkalis Razali. ST., MT didampingi sekretaris senat Teguh Widodo, S.Sos.,M.SM. M.Rech untuk berkenan membuka rapat senat terbuka dalam agenda  Penyampaian Visi, Misi dan Program kerja, Uji kepatutan dan Penyaringan calon Direktur Politeknik Negeri Bengkalis masa kerja 2016 – 2020. Setelah rapat senat terbuka dibuka, ketua senat menyerah pimpinan rapat ke sekretaris senat, penyerahan ini dilakukan karena ketua senat ikut dalam penyaringan bakal calon direktur.

Sesuai dengan susunan acara yang telah disepakati, acara selanjutnya yaitu pencambutan no urut. Pada acara pencambutan no urut, ruangan aula penuh gegap gempita dengan tepuk tangan secara spontan setelah  bakal calon direktur mendapatkan no urut dan diabadikan bersama sesuai dengan no urut.

“ Acara pencabutan no urut ini sengaja kami setting layaknya acara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam menentukan no urut kontenstan.” ungkap Zainal Abidin.

Sesuai dengan jadwal, agenda pertama yaitu Penyampaian Visi, Misi dan Program kerja disampaikan dalam waktu 15 menit dimulai dan penyampaian berurut sesuai dengn no urut. Penyampaian Visi, Misi dan Program kerja diawali oleh bakal calon direktur no urut 1, yaitu Wan M Faizal. ST., MT, selanjutnya bakal calon direktur no urut 2, yaitu Mujiono, S.Pd., MM, selanjutnya bakal calon direktur no urut 3, yaitu Razali, ST., MT dan diakhiri oleh no urut 4, yaitu Ir. Muhamad Milchan, MT.

” Setiap bakal calon direktur mempunyai ciri khas sendiri dalam Penyampaian Visi, Misi dan Program kerja, sehingga tampilan bakal calon direktur selalu menimbulkan tepuk tangan yang bergemuruh” tambah Ketua Peanitia Pelaksana Suksesi Direktur Polbeng tersebut.

Agenda kedua, rapat senat tertutup dengan aganda uji kepatutan bakal calon direktur karena rapat senat tertutup, tidak dapat informasi yang dapat panitia disampaikan.Agenda ketiga, masih dalam rapat senat tertutup dengan agenda penyaringan bakal calon direktur, agenda ini menetapkan 3 calon direktur yang didapat dari 4 bakal calon direktur. Agenda ketiga ini panitia bersifat menunggu instruksi dari pimpinan rapat.

Akhirnya panitia mendapat instruksi untuk melaksanakan pemungutan suara dan panitia sudah mempersiapkan kondisi yang mungkin terjadi dalam agenda ketiga sesuai dengan tatip. Hasil perhitungan akhir, panitia bersama dengan anggota senat dalam rapat senat tertutup mendapatkan 3 nama calon Direktur Politeknik Negeri Bengkalis masa kerja 2016 – 2020, yaitu : Ir. Muhamad Milchan, MT, Wan M Faizal. ST., MT dan Mujiono, S.Pd., MM.

Ketiga nama calon direktur tersebut akan dibawa dan laporkan ke Kemenristekdikti  pada tanggal 20 juni ini untuk ditindak lanjuti dan panitia menunggu jadwal kedatangan pihak Kemenristekdikti ke Polbeng untuk melakukan proses pemungutan suara dengan melibatkan pihak Kemenristekdikti, karena dalam aturan Kemenristekdikti mempunyai hak suara sebesar 35% dalam proses pemilihan direktur PTN.

“Saat ini kita semua menunggu kedatangan pihak Kemenristekdikti ke kampus Polbeng dan kita semua berharap kedatangan Kemenristekdikti dapat dalam waktu dekat ini” Jelas Zainal Abidin.

 
share: