1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Laksanakan Raker Penyusunan Anggaran 2017 yang Efektif dan Efisien

image description

Mengabdi pada Negeri khususnya dalam bidang pendidikan itulah yang menjadi komitmen dan jargon di perhelatan 15 th Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng). Sebagai sebuah institusi pendidikan Polbeng terus berinovasi dalam mengembangkan sistem pendidikan itulah yang saat ini sedang galak-galaknya digiatkan melalui berbagai perbaikan, baik dalam managemen pengelolaan maupun peningkatan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan unsur terpenting dalam mendukung terselenggarakannya pendidikan yang bermutu dan terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pada 18 hingga 19 Juni kemaren Bagian Perencanaan Polbeng menyelenggarakan Rapat Kerja Penyusunan Program Kerja untuk tahun 2017 yang dilaksanakan di Aula Gd Utama Polbeng dan dibuka langsung oleh Direktur Polbeng Muhamad Milchan, dan turut hadir pula para wakil direktur, ketua jurusan, ketua program studi, kepala unit, serta bagian yang ada di Polbeng.

Acara Raker Polbeng tahun ini memang berlangsung bertepatan pada bulan suci ramadan maka tema yang diusung dalam Raker tahun ini adalah “Ramadhan sebagai momentum Penyusunan Anggaran 2017 yang efektif dan efisien.Kenapa Harus Efektif dan Efisien? Mengutip apa yang disampaikan bapak Sutikno, ST.,MT yang merupakan kepala ULP Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang sekaligus didaulat sebagai pembicara dalam Raker Polbeng tersebut  bahwa “Perencanaan sebuah Program Kerja haruslah disusun sesuai dengan perundang-undangan dan harus mengacu pada renstra, visi misi perguruan tinggi tersebut sehingga tercapailah sebuah perencanaan yang efektif dan efisien, yang menciptakan sebuah pendidikan yang murah dan bermutu karena pendidikan mahal tapi bermutu itu biasa atau murah kurang bermutu juga biasa kita temui akan tetapi, bagaimana kita mencipkan sebuah pendidikan yang menyentuh semua lapisan masyarakat dengan biayanya yang murah diiringi dengan kualitas yang baik itu GOOd namanya”. Papar Bapak Sutikno ST,MT dalam pembukaan dalam raker Polbeng.

Raker yang dilaksanakan selama 2 hari ini juga membahas tentang evaluasi pelaksanaan anggaran tahun sebelumnya, masalah kebijakan anggaran serta penetapan target dan kinerja tahun 2017.

 
share: