1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Menuju Masa Depan Bersama

image description

Alhamdulillah, surat yang kami tunggu akhirnya kami terima berikut cuplikan isi surat tersebut “Dengan hormat kami sampaikan bahwa seluruh berkas para calon Direktur Politeknik Negeri Bengkalis telah diterima dengan baik. Selanjutnya untuk pelaksanaan Sidang Senat Pemilihan Direktur, Menteri/Kuasa Menteri bersedia untuk menghadiri sekaligus melakukan pemilihan Calon Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Pollbeng) Periode Tahun 2016-2020, yaitu pad tanggal 30 Juni 2016 pukul 09.00 WIB bertempat di Politeknik Negeri Bengkalis”.

“Membaca surat balasan dari kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi rencananya pada 30 Juni 2016 mendatang kita semua, yakni seluruh bagian yang bernaung dalam keluarga besar Polbeng diwakili oleh Anggota Senat Polbeng akan melakukan pemilihan Direktur, hasil pemilihan ini yang akan menentukan nasib Polbeng dalam 4 tahun kedepan. Kita harapkan hasil yang didapat merupakan pilihan yang terbaik dari yang terbaik. Insya Allah” Ungkap Zainal Abidin.

Dari hasil penyaringan yang telah dilakukan oleh Sidang Senat Polbeng pada tanggal 17 juni 2016 yang lalu, Polbeng memiliki 3 (tiga) kandidat Direktur yang telah diajukan ke Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, urutan no urut kandidat Direktur tersebut berdasarkan rangking perolehan suara dan ini sesuai dengan tata tertib (tatib) yang telah panitia pemilihan calon direktur terima.

Zainal Abidin selaku ketua pelaksana memilihan calon direktur menuturkan bahwa “Menteri/Kuasa Menteri mempunyai hak suara sebanyak 35% dan Anggota Senat 65%, dari total Anggota Senat, yaitu 18 Anggota maka dapat dihitung jumlah hak suara dari Menteri/Kuasa Menteri sebanyak 9,69 suara atau jika dibulatkan keatas suara Menteri/Kuasa Menteri 10 suara”.

Acara pemilihan Direktur bersama Menteri/Kuasa Menteri yang akan dilaksanakan esok bersifat tertutup, panitia pelaksana bersifat membantu dalam proses pemilihan dan perhitungan.

“Panitia selaku pelaksana siap menyukseskan proses pemilihan hingga perhitungan suara dan mohon doa serta dukungan dari keluarga besar Politeknik Negeri Bengkalis agar proses pemilihan menghasilkan Direktur yang terbaik dari yang terbaik untuk mempimpin Politeknik Negeri Bengkalis 4 tahun kedepan. Amin” tambah Zainal Abidin.

 
share: