1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Muhamad Milchan terpilih menjadi Direktur Polbeng Periode 2016-2020

image description

 

Pada Kamis (30/6/2016) kemarin, menjadi sebuah hari yang bersejarah bagi Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) karena dihari itu menentukan nasib Polbeng dan arah Polbeng pada 4 tahun kedepan. Kenapa dikatakan bersejarah? Pada 30 Juni 2016 kemarin adalah acara puncak dalam pemilihan Calon direktur Polbeng periode 2016-2020 dengan agenda Sidang Senat Polbeng bersama Kuasa menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Ketua Senat Razali, ST., MT yang pada pembukaan tersebut Ketua Senat membacakan tentang Tata tertib dan juga jumlah anggota senat yang hadir dan memiliki hak suara yakni 17 orang dari total 18 orang anggota senat. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan hasil keputusan kuasa menteri ke Ketua Senat Polbeng. Dan dilanjutkan dengan pengarahan Kuasa Menteri Ristekdikti yang diwakili oleh Kepala Biro Hukum dan Organisasi Ani Nurdiani Azizah, SH., M.Si. Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemenristek yang menyampaikan pesan dan salam dari Menteri beserta sekjen Kemenristek “ Meskipun Polbeng merupakan salah satu PTN baru akan tetapi sudh berhasil menyelenggarakan proses Pemilihan Calon Direktur Periode 2016-2020. Siapapun yang terpilih itu merupakan pilihan kita semua, yang terpilih tidak perlu berpesta pora dan yang kalah juga tidak perlu kecewa dan harus tetap legowo karena dalam pemilihan ini tidak ada yang kalah dan yang menang karena seyogyanya kemenangan adalah milik Politeknik Negeri Bengkalis”.

Ani Nurdiani Azizah, SH., MH menambahkan bahwa “Polbeng diharapkan tetap menjaga kualitas diberbagai aspek diataranya aspek publikasi, management, kemahasiswaan dan juga sumber daya manusia (SDM) yang hal ini menjadi tugas pimpinan yang terpilih nanti”.

Dari hasil pemilihan suara dengan total suara berjumlah 26 suara yang terdiri dari 17 suara merupakan hak suara senat dan 9 suara merupakan hak suara kuasa menteri akhirnya terpilihlah Muhamad Milchan menjadi Direktu Terpilih Periode 2016-2020 dengan peroleh suara sebanyak 19 suara. Perhitungan suara dilakukan didepan para anggota senat dan juga kuasa menteri yang didampingi oleh para saksi yang telah ditunjuk oleh senat.

Alhamdulillah, akhirnya proses pemilihan calon direktur Polbeng yang dilakukan sidang senat bersama kuasa menteri Ristekdikti hari dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita semua. Dan kami selaku panitia sangat bersyukur sekali tanpa adanya ridho dari Allah dan juga dukungan dari semua pihak khususnya seluruh civitas akademika Polbeng acara ini tidak mungkin dapat dilaksanakan. Kami berharap untuk pimpinan kedepan dapat mengemban amanah telah dititipkan pada mereka dan dapat membawa Polbeng untuk mencapai cita-cita sesuai denga visi misinya” ungkap Zainal Abidin ST., MT selaku Ketua Panitia Pemilihan Calon Direktur Polbeng 2016-2020.

Dalam pidatonya didepan sidang senat Muhamad Milchan menyampaikan terimakasih kepada panitia serta senat dan tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Civitas Akademika Polbeng yang masih memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mememimpin nahkoda Polbeng hingga 4 tahun kedepan dan beliau juga mengungkapkan bahwa ini bukan merupakan kemenangan untuk dirinya sendiri akan tetapi merupakan kemenangan milik Politeknik Negeri Bengkalis. (WM_Polbeng)

 
share: