1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Raih Prestasi Membanggakan NPEO 4

image description

Prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan  oleh Tim NPEO Politeknik Negeri Bengkalis pada NPEO ke-4 yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Batam  pada tanggal 24-29 Juli 2016 lalu. Tim Debat Polbeng berhasil meraih peringkat 6 dari 42 Politeknik se-Indonesia pada babak preliminary dan meraih posisi 3 pada babak preliminary untuk category Story Telling.

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) berhasil meningkatkan rangkingnya dengan meraih peringkat keenam pada category Debate di babak preliminary dan berhak masuk octo final melawan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (Pens). Namun sayang, tim debat Polbeng yang diwakilkan oleh Bob Rizal, Julaika, Fazila Uyun dan Florida harus berakhir dibabak octo final berhadapan dengan Pens.

Tidak hanya Debate, pada kategori lomba Story Telling yang diwakili oleh Zulkarnaen, mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris Bisnis (BIB) juga unggul di peringkat 3 besar dalam babak preliminary namun gagal meraih peringkat 6 besar dan hanya mencapai peringkat ketujuh pada babak final. Meski belum meraih gelar pemenang, Tim NPEO Polbeng optimis dapat memposisikan Polbeng dengan rangking yang lebih tinggi pada tahun depan. “Dengan latihan yang lebih intens dan pengalaman tahun ini, posisi Polbeng tahun depan pasti dapat ditingkatkan”, kata Rionaldi, M.Pd Kepala UPT Bahasa dengan yakinnya.

Setelah babak final usai dilaksanakan, pengumuman pemenang sekaligus closing ceremony dilakukan langsung dengan mengumumkan Juara Umum NPEO tahun ini yang kembali diraih oleh Politeknik Negeri Sriwijaya setelah mengumpulkan prestasi : Juara 1 Debate, The Best Speaker, 4th Best Speaker,  Harapan 3 New casting dengan Total Scor sebanyak 65.

Semoga pada NPEO ke-5 mendatang tim NPEO Polbeng dapat memenuhi impiannya meraih posisi yang lebih cemerlang. (Ely)

 
share: