1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Turut Peringati Hari Kemerdekaan RI 71

image description

 

Bengkalis, 17/08/16 (Polbeng)- Bagi Bangsa Indonesia 17 Agustus memiliki makna yang sangat mendalam karena pada tanggal 17 Agustus 1945 itulah lahirnya Proklamasi merupakan tonggak perjuangan bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan yang telah diperjuangkan berabad- abad lamanya. Proklamasi Kemerdekaan Indonesia bukan merukan akhir dari perjuangan bangsa akan tetapi merupakan awal perjuangan untuk menjapai masyarakat adil makmur dan berkedaulatan.

Peringatan 17 Agustus diperingati rakyat diseluruh penjuru negeri dari sabang sampai marauke, dari kota sampai kedesa dengan berbagai macam kegiatan dari mulai upacara sampai lomba2 rakyat pun dilakukan. Hal yang sama juga dilakukan oleh kampus yang berpusat di sungaialam Bengkalis ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya Politeknik Negeri bengkalis (Polbeng) menyelenggarakan upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Gd. Utama Kampus Polbeng ini dihadiri oleh civitas akademika Polbeng yang terdiri dari Dosen, Karyawan dan juga mahasiswa. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.30 wib ini berlangsung dengan hikmat dan bertindak sebagai pembina yakni Direktur Polbeng Bapak Muhamad Milchan dan dalam amanat nya beliau membacakan Pidato Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang intinya mengajak seluruh anak bangsa untuk bersama- sama melanjutkan cita-cita kemerdekaan dengan penuh komitmen dan dengan semangat “Indonesia Kerja Nyata”.

“Marilah kita ayunkan langkah bersama untuk bekerja secara nyata meneruskan pembangunan. Hanya melalui kerja nyata, cita-cita mulia bangsa kita sebagaimana ditegaskan dalam pembukaan UUD 1945 dapat diwujudkan yakni dapat berdiri kokoh  sebagai bangsa yang berdaulat. Kesadaran akan hal inilah yang mendasari pencanangan Gerakan Nasional “Indonesia Kerja Nyata” dalam memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71”. (WM_Polbeng)

 
share: