1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Politeknik Negeri Bengkalis Mengikuti Kegiatan English Camp di Malaysia

image description

 

Dalam mempersiapkan  mahasiswa politeknik negeri bengkalis (polbeng) memasuki era MEA, polbeng memberikan bekal untuk menghadapi era MEA  tersebut salah satu meningkatkan kemampuan ber bahasa inggris dengan berbagai kegiatan Nasional maupun internasional. Salah satunya agenda tahunan english camp di malaysia yang berkolaborasi dengan beberapa politeknik di malaysia. Program ini memdapatkan sambutan positif dari mahasiswa polbeng dengan banyaknya yang mendaftar sebagai peserta. Tahapan seleksi dimulai tanggal 1 Agustus 2016, meliputi test TOEIC dan wawancara yang berkerja sama dengan UPT bahasa polbeng. Setelah melalui beberapa tahapan test  dan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti kegiatan ini pada tanggal 19-21 agustus 2016 sebagai berikut:

  • Alfi Hamdani (Jurusan Teknik Sipil)
  • Mazrul (Jurusan Teknik Sipil)
  • Ita Kardila (Jurusan Bahasa Inggris)
  • Haryani Nasution (Jurusan  Bahasa inggris)
  • Florida (Jurusan Bahasa Inggris)

Pada tanggal 19 agustus 2016, kelima mahaiswa tersebut bertolak dari bengkalis ke Muar- Malaysia yang didampingi oleh dosen pembimbing Halim Dwi Putra, M.AB dan Ari Satria M.Pd.B.I. setibanya di muar disambut oleh Puan Mariana binti abu bakar dan beberapa perwakilan  mahasiswa malaysia menuju kota malaka. Adapun kegiatan meliputi explore race, Snake and ladder  and code name.

“kegiatan ini sangat baik, membantu mahasiswa dalam berkomunikasi menggunakan berbahasa asing khususnya bahasa inggris dalam menghadapi MEA sehingga perlu dukungan semua pihak yang terkait untuk kelancaran acara sama akan datang” ujar oleh Bp Halim Dwi Putra.

Sejalan dengan itu kepala UPT Bahasa Polbeng, Rionaldi MPd  mengatakan “ Kegiatan ini dijadikan agenda tahunan polbeng untuk pengembangan Bahasa asing dan jugamelalui kegitan ini di harapkan dapat memperatkan hubungan antara bangsa. Khususnya Malaysia dan indonesia".(ely yuliana)

 
share: