1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis, berhasil borong dua gelar pada ajang National Welding Competition (NWC

image description

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis, berhasil borong dua gelar pada ajang National Welding Competition (NWC) yang digelar di Politeknik Negeri Madura (Politera), 22 – 24 November 2016.

NWC adalah sebuah kompetisi atau perlombaan pengelasan berskala nasional yang setiap tahun diselenggarakan oleh Kementerian Ristekdikti yang dilaksanakan setiap tahun.

Kompetisi ini diikuti 24 tim dari berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta se-Indonesia, memperlombakan tiga kategori yaitu las plate SMAW, kategori SMAW pipa, dan kategori plate FCAW.

FCAW (Flux cored arc welding) plate atau Las busur listrik yang kawat lasnya terdapat fluk, SMAW (Shield Metal Arc Welding) Plate atau Las Busur Listrik adalah proses pengelasan menggunakan panas untuk mencairkan material dasar atau logam induk dan elektroda.

“Alhamdulillah, pada kompetisi yang digelar di Madura itu, AKN Bengkalis berhasil meraih prestasi gemilang yakni juara tiga pada kategori SMAW Plate dan juara harapan II untuk kategori FCAW Plate. Tentunya pencapaian ini, menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh civitas akademika AKN Bengkalis,” kata Pengelola AKN Bengkalis Alfansuri

Setelah melalui beberapa tahap penyeleksian dan babak penyisihan kontingen AKN berhasil masuk dalam 2 kategori finalis "Yaitu kategori SMAW Plate dan FCAW Plate. Di kategori SMAW Plat Kontingen kita Misriadi meraih juara 3. Sementara kategori FCAW Plate kontingen kita Asparlika Atmaja meriah harapan 2,"jelasnya (And)

 
share: