1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Program Studi DIII – Nautika Polbeng Mengikuti Pelatihan BST

image description

Sebanyak 10 Orang Mahasiswa Program Studi D-III Nautika Politeknik Negeri Bengkalis mengikuti Pelatihan Keselamatan Dasar atau Basic Safety Training (BST) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang kelautan dan persaingan global serta membekali para pelaut/calon pelaut agar berkompetensi dan bersertifikasi internasinal. Kegiatan ini diselenggarakan di Balai Diklat Pelayaran Padang Pariaman selama 9 Hari terhitung dari tanggal (27/10/16).

Basic Safety Training adalah pelatihan dasar untuk keselamatan dan mencegah terjadinya musibah/kecelakaan dilaut. Melatih dalam konsep,prinsip  dan teknik penyelamatan diri, pencegahan kebakaran, pertolongan pertama kecelakaan  serta keamanan dan tanggung jawab di kapal. Pada pelaut diharuskan memiliki sertifikat BST tersebut sebagai dasar ketrampilan yang di berlakukan peraturan pemerintah sesuai undang-undang kelautan yang berlaku terkait segala keselamatan-keselamatan di atas kapal.

M. Afridon, MT Selaku dosen Pendamping ia mengatakan kepada mahasiswanya dengan terlaksanakannya Diklat BST ini diharapkan taruna/ni mengetahui keselamatan yang ada dilaut, dapat diaplikasi saat mereka berlayar nanti.

Setelah mendapatkan sertifikat ada tanggung jawab yang melekat dipundaknya untuk dapat menyelamatkan diri dan orang lain ketika berada dalam kedaan darurat pada saat berlayar,”Katanya lagi (And)

 
share: