1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Ustadz Muhammad Isa Pimpin Pelaksanaan Salat Istisqa’ di Halaman Kampus Polbeng

image description

Bertempat di halaman Gedung Utama, civitas akademika Politeknik Negeri bengkalis yang terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa menggelar Salat Istisqa’ berjamaah pada Jumat (21/9) lalu. Pelaksanaan Salat Istisqa’ ini dalam rangka memohon diturunkannya hujan di tengah kemarau dan bencana kebakaran hutan di wilayah Riau yang berdampak kabut asap saat ini.

Puluhan jemaah diimami langsung oleh Ustadz Muhammad Isa yang sekaligus bertindak sebagai khatib. Salat berjammah dimulai pada pukul 16.00 WIB diawali dengan khutbah dan istighfar memohon ampunan kepada Sang Pencipta. Dalam khutbahnya, Ustadz Muhammad Isa mengingatkan bahwa bencana yang terjadi saat ini tidak lain adalah akibat perbuatan manusia, oleh karena itu, beliau mengajak untuk memohon ampunan dan bergantung hanya pada Allah agar hujan segera diturunkan dan mengurangi dampak kebakaran.

Seperti diketahui, saat ini kondisi Riau, termasuk Pulau Bengkalis sangat memprihatinkan akibat dampak dari kebakaran hutan dan lahan. Kondisi udara sangat tercemar dan tidak sehat untuk pernapasan. Ditambah kabut asap yang tebal masih terus menyelubungi Riau. Oleh karena itu, turunnya hujan sangat diharapkan oleh masyarakat untuk mengurangi dampak kebakaran dan mengembalikan kondisi udara yang sehat. (IRM)

 
share: