1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Perdana Ikut Serta, Mahasiswa Polbeng Raih Prestasi Membanggakan Ajang Kontes Majalah Kampus di Polimedia Jakarta

image description

Untuk pertama kalinya, Politeknik negeri Bengkalis mengirimkan delegasi untuk berpartisipasi dalam ajang Kontes Majalah Kampus ke 4 di Politeknik Media Kreatif (Polimedia) Jakrta pada 18-21 September lalu. Meski perdana berpartisipasi, mahasiswa Polbeng berhasil pulang dengan prestasi membanggakan setelah meraih juara 2 kategori fotografi terbaik dan juara 3 kategori penulis berita terbaik.

Mahasiswa yang berhasil meraih prestasi ini adalah Eka Fitriani, mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Internasional dan merupakan anggota UKM Jurnalistik Polbeng. Dari Bengkalis, Polbeng berangkat dengan tiga anggota yang terdiri dari dua peserta, yakni Eka Fitriani dan Putri Betha Sitinjak dan satu orang pembimbing, Andriano.

Andriano menjelaskan, terdapat terdapat model kontes yang digelar, yakni majalah kampus yang dikirim sebelum acara digelar untuk dinilai, dan kontes on the spot individu yang terdiri dari desain, fotografi, dan penulisan berita. Untuk kategori on the spot contest, para mahasiswa dibawa langsung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan difasilitasi untuk mengasilkan berita lengkap dengan dokumentasi.

Untuk majalah kampus, Andriano menyayangkan persiapan untuk kontes yang dirasa cukup singkat karena baru mulai disiapkan pada bulan Mei, sementara kontes direncanakan pada bulan Juli. Tiga minggu sebelum jadwal, tim Polbeng sudah mengirimkan majalah kampus untuk kontes. Namun, kontes diundur ke bulan September karena beberapa alasan. “Seharusnya kami bisa mempersiapkan majalah kampus yang lebih baik lagi untuk ikut kontes,” ungkapnya.

Meski demikian, prestasi yang diraih kali ini tetaplah membanggakan, terlebih lagi ini yang pertama kalinya. Total ada 9 kategori yang diberikan penghargaan dalam ajang terseut, terdiri dari Kategori Majalah Kampus Terbaik, Kategori Design Loyout Terbaik, Kategori Foto dan Ilustrasi Terbaik, Kategori Konten Majalah Terbaik, Kategori Grafika Terbaik, Kategori Berita Terbaik, Kategori Penulisan Berita Terbaik, Kategori Fotografi Terbaik, dan Kategori Design Terbaik. Para pemenang memperoleh uang pembinaan sebagai penghargaan prestasinya. (IRM)

 
share: