1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

UPT Puskesmas Bengkalis Gelar Kegiatan Edukasi Penggunaan Obat di Kampus Polbeng

image description

Dalam rangka memberikan edukasi  tentang penggunaan obat yang tepat dan benar kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bengkalis Bengkalis melalui UPT Puskesmas Kecamatan Bengkalis menggelar kegiatan Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) di kampus Politeknik Negeri Bengkalis pada Sabtu (21/9) lalu. Acara yang digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis dan dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Bengkalis ini diikuti 40 peserta terdiri dari anngota BEM, MPM, anggota UKM Korps Sukarelawan, serta sebagian mahasiswa baru Polbeng.

Dari pihak Dinas Kesehatan sendiri, terdapat satu pemateri yang hadir untuk memberikan edukasi bersama dengan 9 orang perwakilan IAI. Dimulai pada pukul 08.00 WIB, kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Polbeng, Teguh Widodo.

Adapun inti dari materi yang disampaikan diantaranya edukasi untuk mengetahui cara penanganan obat, jenis obat, serta cara mendapatkan obat secara legal dan sesuai dengan indikasi/keluhan. (IRM)

 
share: