1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Bumida dan Direktur Polbeng Serahkan Santunan Biaya Klaim Asuransi kepada Orang T ua Mahasiswa Korban Kecelakaan

image description

Bertempat di ruang Aula Gedung Utama, Kepala Bumi Putera Muda (Bumida) cabang Dumai, Afid Fauzan, menyerahkan santunan biaya klaim asuransi kecelakaan sebesar Rp. 13.750.000 kepada Direktur Politeknik Negeri Bengkalis pada Rabu (2/10). Dana santunan ini adalah klaim asuransi untuk salah mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Polbeng, Muhamad Syukur, yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat menyaksikan kejuaraan daerah road race Bengkalis pada bulan Juli silam. Biaya klaim tersebut selanjutnya langsung diserahkan Muhamad Milchan kepada ibunda almarhun yang diundang hadir.

Untuk diketahui, Muhamad Syukur mengalami kecelakaan setelah dihantam salah salah satu motor pebalap yang terjatuh akibat bersenggolan dengan pebalap lain di tikungan saat pergelaran Kejuaraan Daerah Road Race sempena ulang tahun Kabupaten Bengkalis pada 14 Juli. Korban segera dibawa ke Rumah Sakit dan berhasil melewati masa kritis. Namun, Muhamad Syukur akhirnya menghembuskan napas terakhir pada dini hari tanggal 15 Juli.

Saat diwawancara, Afid Fauzan menjelaskan, Bumida memang telah bekerjasama dengan Polbeng selama dua tahun untuk polis asuransi mahasiswa, dimana saat penerimaan mahasiswa baru, Polbeng mengasuransikan seluruh mahasiswanya. Untuk program ini, setiap mahasiswa yang kuliah di Polbeng membayarkan biaya asuransi sebesar Rp. 25.000 per tahun dan akan memperoleh kartu asuransi dari Bumida. Adapun jenis biaya yang dapat diklaim antara lain biaya akibat kecelakaan seperti yang dialami Muhamad Syukur, cacat tetap setelah kecelakaan, biaya berobat pasca kecelakaan, biaya rawat inap, dan biaya meninggal dunia biasa.

Dalam kegiatan penyerahan santunan tersebut, pihak Bumida juga menyerahkan kartu asuransi untuk mahasiswa baru serta bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) berupa perlengkapan untuk kegiatan mahasiswa kepada Direktur Polbeng. (IRM)

 
share: