1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Cegah Penularan Corona, Polbeng Bagikan Tempat Cuci Tangan Gratis ke Masyarakat

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Pulau Bengkalis, salah satunya dengan membuat 50 tempat cuci tangan dan menyebarkannya secara gratis ke beberapa tempat-tempat keramaian.

Muhamad Milchan selaku Direktur Polbeng menyampaikan bahwa "tempat cuci tangan ini akan disebarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid 19 Polbeng pada Kamis(09/4) secara bertahap. selanjutnya akan kita salurkan ke tempat-tempat strategis yang banyak dilalui oleh masyarakat umum. ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kampus kita kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi corona yang sedang kita hadapi bersama saat ini" ungkapnya.

“Penularanan corona virus (Covid-19) yang sering terjadi adalah melalui tangan. Untuk itu, sangat dianjurkan kepada setiap masyarakat agar membiasakan diri mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sesering mungkin setiap kali selesai beraktivitas. karena merupakan salah satu cara paling ampuh musnahkan virus covid 19 ini” tambah muhamad Milchan.

Pencegahan Virus Corona bukan merupakan tanggung jawab pihak- pihak tertentu saja akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama untuk dapat mencegah penyebarannya semakin meluas. Selain sebagai alat untuk mengantisipasi wabah virus corona, alat ini juga diharapkan dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang budaya hidup sehat.

Lebih lanjut Muhamad Milchan juga berharap "Dengan adanya penyerahan alat ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan covid 19 dan saya menghimbau kepada seluruh civitas akademika Polbeng dan juga seluruh masyarakat agar bersama – sama menjaga fasilitas tersebut dengan baik dengan kesadaran tinggi untuk tidak merusak fasilitas yang sudah ada" ucapnya. (HumasPolbeng)

 
share: