1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Terapkan Ujian Tangah Semester Secara Daring

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) saat ini melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS), pelaksanaan UTS dilakukan secara Daring. Mahasiswa dapat memanfaatkan aplikasi pada smartphone android atau menggunakan personal computer (pc) masing-masing dari Rumah.

Wakil Direktur 1 Polbeng, Kasmawi.M.Kom menuturkan “Pelaksanaan UTS semester genap 2019/2020 mulai tanggal 13 April sd 17 April, dilakukan secara daring menggunakan salah satu platform untuk UTS Daring. Pelaksanaan UTS dilakukan dari Rumah dengan menggunakan handphone android atau langsung menggunakan PC masing-masing,”. Hal ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di pulau bengkalis provinsi Riau, khususnya di lingkungan kampus Polbeng. ”Sebelum UTS kami juga sudah melakukan perkuliahan secara Daring sejak tanggal 23 Maret lalu,” ujarnya

“Untuk ujian jarak jauh secara online ini mahasiswa diberikan batasan waktu pengumpulan jawaban soal yang telah di bagikan, sama seperti waktu ujian biasa dikampus, jika batas waktu yang telah ditetapkan namun ada mahasiswa yang belum menyelesaikan ujiannya maka dia anggap gagal dalam melaksanakan ujian, selain itu soal juga akan kami buat berbeda-beda.

Tak hanya itu, UTS juga bisa dilakukan dengan metode ujian soal kasus. "Kami berikan kasus dan kemudian ini jadi tugas yang harus mereka kerjakan dari masing-masing mahasiswa. Bisa saja setiap mahasiswa kasusnya beda atau kasusnya sama tapi pertanyaannya beda," ucap Kasmawi.

”Situasi yang kita hadapi saat ini memang tidak mudah, namun kita harus tetap menjalankan UTS walaupun secara Daring,” kita berharap, mahasiswa dan civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis khususnya bisa menjaga pola hidup sehat dan mencegah penyebaran virus Corona sesuai arahan Kementerian Kesehatan dan pemerintah.(HumasPolbeng)

 
share: