1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng bagikan 1000 masker untuk dosen, karyawan dan masyarakat

image description

Politeknik Negeri Bengkalis kembali menunjukkan kepedulian dan keseriusan dalam mencegah penularan Covid-19. Kali ini dengan membagikan 1000 masker kepada seluruh dosen, karyawan serta masyarakat di wilayah Bengkalis.

Pembagian masker ini dilakukan dibeberapa titik diantaranya di Pasar Sukaramai, Kantor Desa sungai alam, RSUD Bengkalis dan juga di daerah Simpang Ayam jumat(17/4).

Kegiatan ini pada awalnya didorong karena melihat dalam kenyataanya bahwa saat ini masker menjadi perlengkapan wajib yg harus dikenakan oleh seluruh masyarakat saat terpaksa harus beraktivitas diluar rumah, namun tingginya harga masker sertanya kelangkaan yang terjadi dipasaran membuat sebagian warga masih sulit memperolehnya. Dilain sisi, masih kurangnya edukasi masyarakat akan pentingnya masker sebagai salah satu alat pelindung diri untuk mencegah penularan virus corona membuat banyak masyarakat yang belum menggunakan masker dalam aktivitas kesehariannya diluar rumah.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Polbeng muhamad milchan "Kebutuhan akan masker saat pendemi covid-19 ini sangat kita rasakan sekali, dalam kegiatan pembagian masker ini kami (Polbeng) ingin ikut serta mendukung himbauan pemerintah dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya pemakaian masker khususnya ketika beraktifitas diluar rumah".

Rencananya Polbeng akan kembali melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis ini kepada masyarakat karena melihat antusiasme positif masyarakat akan kegiatan ini.

"Insyaallah kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan tidak berhenti disini saja. Kami akan kembali membagikan masker secara gratis kepada masyarakat khususnya diwilayah Bengkalis dititik-titik yang berbeda dan diharapkan penyebarannya dapat menyentuh keseluruh lapisan masyarakat " tambahnya.

Selain pembagian masker secara gratis, mahasiswa Polbeng juga telah memproduksi face shield yang diperuntukkan kepada para tenaga medis yang bertugas di RSUD Bengakalis sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien covid-19.

Polbeng percaya dengan adanya kerjasama dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat covid-19 ini dapat kita lewati bersama dengan pengutamakan pola hidup sehat serta social distancing. Saat ini Polbeng juga sedang melakukan penggalangan donasi oleh seluruh dosen dan karyawan yang hasil dari donasi tersebut nanti akan diberikan bagi masyarakat terdampak covid-19 ini. (humaspolbeng)

 
share: