1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Cegah Penyebaran Covid 19, Polbeng Hibahkan Alat Cuci Tangan Mobile kepada Dishub Bengkalis

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) terus melakukan berbagai upaya demi mencegah penyebaran covid 19 khususnya dipulau bengkalis. Kali ini dengan mengembangkan alat cuci tangan mobile yang diberi nama Portable Hand Washer (PHW). Alat ini merupakan hasil karya dari dosen dan laboran jurusan teknik perkapalan serta kerjasama dengan pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (P3M).

Direktur Polbeng Muhammad Milchan mengatakan alat cuci tangan mobile ini akan disebarkan oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 Polbeng secara bertahap. salah satunya diserahkan melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis pada hari Kamis (30/4) untuk ditempatkan di Roro penyebrangan air putih.

Saat ini, POBENG sudah membuat 4 unit alat cuci tangan portabel dan hibah ke berbagai tempat strategis. Seperti Mesjid, pelabuhan penyebaran Roro dan tempat lain yang ada keramaian. "ini semua merupakan salah satu bentuk pengabdian kampus kita kepada masyarakat dalam menghadapi pendemi covid-19 yang sedang kita hadapi bersama saat ini".ungkap milchan.

Penyerahan secara simbolis ini dilakukan oleh Wakil Direktur II Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer kepada Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis, Zul Asri. Zul Asri mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak yang telah terlibat dalam pembuatan pengembangan alat cuci tangan mobile dengan nama Portable Hand  Washer ini, diharapkan, upaya Polbeng ini dapat memberikan solusi nyata bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Mudah-mudahan dengan alat cuci tangan mobile ini masyarakat terutama warga Bengkalis yang akan melakukan penyeberangan keluar melalui pelabuhan Roro bisa tetap melakukan cuci tangan, karena mengingat penyebaran Virus Covid 19 sampai saat ini tetap terjadi secara masif di beberapa tempat dan sebagian besar penularan terjadi melalui perantara tangan untuk itu menjaga kebersihan tangan merupakan fator penting demi mecegah penyebaran covid 19 ini. milchan juga berharap masyarakat tetap melaksanakan himbauan-himbauan pemerintah untuk tetap jaga jarak dan menghindari keramian dan semoga musibah ini cepat berlalu". Ungkap milchan (HumasPolbeng)

 
share: