1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga dan Mahasiswa

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menyalurkan bantuan sebanyak 456 paket sembako kepada warga bengkalis yang berada di sekitar kampus, juga Mahasiswa Polbeng yang berasal dari luar bengkalis dan tetap berada di kampus semenjak pendemi covid 19 ini terjadi. Hal ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap sesama di tengah merebaknya musibah wabah virus Corona (Covid-19). adapun sumber pendanaan ini sebagian berasal dari sumbangan dari para dosen dan karyawan politeknik negeri bengkalis juga kerjasama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang mengelola sumbangan zakat dari dosen dan karyawan polbeng.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 06 s/d 07 mei 2020, selanjutnya dibagi menjadi dua sesi, pagi dan siang dengan tetap mengedepankan protokol keamanan pencegahan covid 19. dengan terlebih dahulu meminta ijin ke polsek setempat terkait mekanisme pembagian yang sesuai dengan protokol kesehatan.

"Setiap masyarakat yang hadir dalam pengambilan sembako tersebut harus menggunakan masker dan melakukan cuci tangan terlebih dahulu di tempat cuci tangan mobile portable hand washer, tempat cuci tangan ini merupakan pemberian dari Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Polbeng kepada kampus. selanjutnya antri berdasarkan tempat yang telah disiapkan dengan membatasi jarak tertentu terlebih dahulu.

Direktur Polbeng, Muhamad Milchan mengatakan, bahwa Pandemi Covid-19 ini memberi dampak negatif terhadap pendapat masyarakat, banyak masyarakat terkena dampaknya. mulai dari yang pendapatannya mengalami penurunan, bahkan sampai ada yang harus kehilangan pekerjaan. Hal ini membuat pihaknya perihatin dan tergerak membantu. "Untuk itu keluarga besar polbeng sepakat agar bersama-sama menyisihkan sebagian rezeki nya untuk pembelian paket sembako agar dapat dibagikan ke masyarakat sekitaran kampus dan mahasiswa Polbeng yang berasal dari luar daerah namun tidak dapat pulang akibat dari wabah ini" Ungkap milchan, Rabu 06 Mei 2020. lebih lanjut milchan juga menghimbau agar mahasiswa untuk tetap tinggal di tempat kos, tidak melakukan mudik, jaga jarak, dan selalu berdoa untuk kebaikan bersama.

"Kami berharap semoga pemberian dari dosen dan karyawan polbeng ini dapat meringankan saudara-saudara dalam menjalani kehidupan sehari-hari. mungkin bantuan ini belum seberapa, namun ini sebagai upaya polbeng agar masyarakat dapat terbantu dengan kondisi sulit seperti ini akibat Covid 19", Ungkap milchan.

Selanjutnya milchan juga berpesan untuk yang tetap harus melaksankan kerja diluar rumah agar tetap selalu menggunakan masker dan berusaha sebisa mungkin untuk melakukan social distancing terhadap orang sekitar. tetap semangat bekerja, beribadah dan tetap jaga kesehatan semua," kita sama-sama berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa dan aktivitas lainnya kembali seperti sediakala" ungkap milchan, yang turun langsung memberikan bantuan secara simbolis kepada warga didampingi Kasubag Keuangan, Kasubag Umum, tim Humas dan tim Medis. (R.A)

 
share: