1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Gelarkan Pra Construction Meeting Untuk Pembangunan 4 Gedung Baru

image description

Pembangunan 4 gedung baru dengan anggaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Politeknik Negeri Bengkalis (POLBENG) yang rencananya dilangsungkan pada paruh kedua tahun 2020 ini sebentar lagi dimulai. Lahan pembangunan sebesar 9.201,92 m2 tersebar di 4 titik yang sudah direncanakan dan zona-zona pembangunan sudah ditetapkan berikut jalur distribusi bahan bangunan yang akan digunakan.

Teknis penjelasan dari proses pembangunan itu terangkum dalam acara bertajuk "Pra Contruction Meeting" yang berlangsung pada hari kamis, 11 Juni 2020 di Ruang Aula Gedung Utama Polbeng. Acara ini dihadiri oleh Direktur Polbeng, PPK, Pokja, Tim Teknis, perwakilan Kejaksaan Tinggi Riau, pihak MK (Manajemen Kontruksi), beserta jajaran pimpinan dan staf dari PT. Putra Sakti Sempoerna Tbk selaku kontraktor pelaksanan kegiatan.

“Proses pembangunan gedung pembelajaran agar dapat segera terlaksana tepat waktu dan sesuai dengan harpan kita semua. Lebih cepat lebih baik tetapi kualitasnya harus tetap terjaga,” pesan Direktur Polbeng Ir. Muhamad Milchan. MT di sela kata sambutannya.

Sementara itu, Milchan juga menjelaskan bahwa  proses manajemen dalam proyek gedung kuliah ini dilaksanakan berpedoman kepada Peraturan Presiden (Perpres) sehingga dalam pelaksanaannya nanti terdapat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), di mana PPK bertanggung jawab pada proses pencairan dana.

Pihak Kejaksaan Tinggi RIAU yang sejak awal telah ikut mengawal dan memberikan pertimbangan dalam aspek hukum terhadap proses pelelangan/pengadaan serta memastikan bahwa semuanya sudah sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. “Kami tidak akan mencampuri proses teknis dari konstruksi bangunan karena menyangkut profesi dan keahlian yang diluar kewenangan kami. Tetapi kami akan terus mendampingi, dan mengawal secara hukum dan berkonsultasi jika ada hal-hal yang harus dibahas terkait aspek hukum pengadaan yang sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku,” ujar Zulfikar,S.H.,MH yang mewakili pihak Kejaksaan Tinggi RIAU.

Acara yang berlangsung selama dua jam itu juga berisi perkenalan dari semua pihak yang terlibat, baik dari Tim Teknis Polbeng yang mewakili pihak pengguna, dan paparan teknis dan perkenalan PT. Putra Sakti Sempoerna Tbk selaku pihak pemenang lelang. R.A (HumasPolbeng)

 
share: