1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Hasil Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Polbeng tahun 2020 Resmi Diumumkan

image description

Sejak Maret lalu, Polbeng telah membuka pendaftaran untuk Pemilihan Mahasiswa Berprestasi bagi seluruh mahasiswa aktif di lingkungan kampus. Agenda tahunan ini adalah ajang pemilihan mahasiswa terbaik dari berbagai program studi dan angkatan juga guna meningkatkan kreatifitasMahasiswa dalam menuliskan ide / gagasan yang terbaik dan mampu mempresentasikan gagasan secara baik.

Untuk mengikuti seleksi, mahasiswa harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan panitia, diantaranya aktif sebagai mahasiswa program serjana atau diploma, berusia tidak lebih dari 22 tahun pada tanggal 01 januari 2020, memiliki IPK minimal 3.0, belum pernah menjadi pemenang pilmapres tingkat nasional.

Selanjutnya peserta yang telah mendaftar wajib mempresentasikan karya tulis mereka di hadapan dewan juri yang terdiri dari dosen di lingkungan Polbeng. Selama presentasi tersebut, dewan juri juga memberikan penilaian terhadap kemampuan Bahasa Inggris dan berkas-berkas lain yang telah diserahkan.

Puncak Pilmapres tahun ini adalah pengumuman hasil seleksi tersebut pada Rabu (17/6) di Aula Gedung Utama. Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Teguh Widodo, serta staf Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Polbeng.

Wakil Direktur III dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang pilmapres ini tidak hanya sekedar agenda tahunan. "Ajang ini digelar untuk memotivasi mahasiswa agar untuk bersaing lewat prestasi, menjadi sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif,". Beliau juga berharap agar ajang pilmapres ini bisa lebih maksimal untuk kedepannya. Beliau turut mengapresiasi para peserta yang ikut berpartisipasi.

Adapun Mahasiswa berprestasi Polbeng tahun 2020 ini adalah mahasiswa Prodi D4 Teknik Listrik atas nama Kevin Gustiandi Putra. Juara dua diraih oleh Suhendra, mahasiswi D4 Administrasi Bisnis Internasional. Sementara Anggi Hendrianto dari Prodi D4 Teknik Listrik ditetapkan sebagai juara ketiga.

Hadiah pemenang langsung dibagikan oleh Wakil Direktur III. Pemenang 1, 2 dan 3 masing-masing memperoleh hadiah uang tunai, serta trofi dan sertifikat penghargaan. R.A (HumasPolbeng)

 
share: