1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Mahasiswa polbeng berhasil masuk finalis lomba LAI2- Covid19

image description

Jum"at, (03/7) lalu, Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITS baru saja mengumumkan daftar tim yang lolos babak penyisihan dan berhak maju ke final Kontes Aplikasi Inovatif dan Inspiratif untuk Covid-19 di Indonesia (LAI2-Covid19).

Dalam pengumuman tersebut, Tim mahasiswa polbeng yang di ikuti oleh Rahmat (D3 Teknik Perkapalan), Anggi Herdianto (D4 Teknik Listrik), Nurfatma azura (D3 Teknik Perkapalan), Wa Ode Siti Nur Ramadhani (D4 Teknologi Rekayasa Arsiterkur Perkapalan), Diffa fatiha (D4 Teknologi Rekayasa Arsiterkur Perkapalan) berhasil masuk dalam kategori 5 besar finalis LAI2- Covid19.

Di acara final nanti, Polbeng akan bersaing dengan beberapa kampus ternama di Indonesia, diantaranya Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Indonesia.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos dapat menyerahkan PPT Finalis dan animasi model 3D yang akan dimulai pada tanggal 04-19 Juli mendatang, untuk kemudian dapat mempresentasikan ide kreatifnya lewat aplikasi online (Zoom, Microsoft Teams dll) melalui metode synchronous dan akan ditentukan juara I, II dan III dari masing-masing sub lomba.

Jamal, ST,MT selaku dosen pembing mahasiswa yang masuk dalam finalis lomba LAI2-Covid19, mengucapkan terimakasih dan apresiasi beliau atas raihan prestasi yang telah diraih mahasiswa.

LAI2-Covid19 merupakan langkah dan wadah bagi mahasiswa dalam menyalurkan ide terbaiknya supaya tetap produktif dimasa pandemi Covid 19 dengan memecahkan permasalahan terkait covid 19 dengan teknologi aplikasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 22 April hingga 30 April lalu. Untuk pengumpulan full paper sub lomba kapal dimulai tanggal 01 Juni sampai 19 Juni 2020. Full paper yang masuk kemudian akan diseleksi oleh dewan juri untuk menentukan 5 finalis yang akan di umumkan dibabak penyisihan. R.A (HumasPolbeng)

 
share: