1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Terima Mahasiswa Baru Jalur Mandiri 2020

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (POLBENG) kembali membuka pendaftaran untuk penerimaan mahasiswa baru tahun 2020. Setelah diumumkannya pelamar yang lulus jalur SNMPN, SBMPTN dan SBMPN, maka jalur penerimaan kali ini adalah lewat jalur Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) atau jalur mandiri.

Jalur Mandiri ini hanya diberikan kuota sebanyak 30 persen dari total penerimaan mahasiswa sebuah Politeknik. Penerimaan jalur mandiri pada tahun 2020 ini berbeda dengan pelaksanaan seleksi tahun 2019 lalu, untuk tahun ini seleksi jalur mandiri berdasarkan kepada nilai raport dan prestasi siswa.

Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Kasmawi.S.Kom.,M.Kom, dalam keterangannya menyebutkan bahwa untuk penerimaan jalur mandiri polbeng tahun ini menerima sebanyak 18 progam studi. Adapun 18 prodi tersebut terdiri dari 8 prodi berupa diploma tiga (D3) dan 10 prodi merupakan serajana terapan (D4). Informasi terkait program studi yang disediakan oleh Polbeng untuk jalur mandiri dapat dilihat di https://pmb.polbeng.ac.id/.

Kasmawi menyampaikan untuk jalur mandiri ini, Polbeng memberikan kesempatan kepada pelamar yang memiliki ijazah SMA/sederajat 3 tahun terakhir untuk bisa mengikuti seleksi jalur mandiri ini yaitu lulusan 2018, 2019 dan 2020. Kasmawi menyampaikan bahwa proses pendaftaran untuk seleksi mandiri ini akan berakhir pada tanggal 28 Juli 2020. Kepada para calon pelamar sebaiknya membaca secara menyeluruh informasi terkait pendaftaran jalur mandiri, himbau Kasmawi. Informasi terkait Pendaftaran tahun 2020 dapat dilihat https://pmb.polbeng.ac.id/.

Kasmawi juga menyampaikan jadwal pelaksanaan seleksi masuk jalur mandiri dimulai pada tanggal 07 Juli - 28 Juli 2020, verifikasi berkas 07 Juli -28 Juli 2020 serta pengumuman kelulusan pada 31 Juli 2020. Sementara tatacara Informasi pendaftaran dan pembayaran untuk mengikuti seleksi mandiri dapat dilihat di website pmb.polbeng.ac.id. R.A (HumasPolbeng)

 
share: