1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Sempena dies natalis ke 19, polbeng gelar acara webinar alumni bersama secara virtual

image description

Sempena dies natalis ke-19, Politeknik Negeri Bengkalis menggelar acara "Alumni Bersama Polbeng," Senin, 19 Oktober 2020.

Acara dengan tema "Alumni Berkontribusi, Solusi Polbeng untuk Negeri" tersebut dilaksanakan secara virtual di Gedung Utama Kampus Polbeng, Jl. Pramuka Bengkalis.

Dalam sambutannya, Ketua Alumni Politeknik Negeri Bengkalis, Romadhoni, ST, MT, mengatakan, acara temu alumni ini merupakan ajang untuk mempersatukan berbagai latar belakang dan domisili serta pengalaman yang berbeda.

"Kita jadikan perbedaan menjadi sebuah kekuatan. Mari kita berpartisipasi dalam ide dan pemikiran untuk pengembangan kampus kita ke depan," terangnya.

Lalu, ia menambahkan, peran serta alumni dalam kemajuan almamater ini sangat dibutuhkan. Rasa kebersamaan dan pengabdian para alumni akan menjadikan kampus kita kedepannya menjadi semakin maju dan berkembang.

"Saya berharap, acara temu alumni ini bukan hanya sekedar untuk melepas kerinduan serta mengenang memori lama saja, namun dapat memberikan manfaat bagi alumni itu sendiri dan juga bagi almamater kita tercinta. Dan yang lebih luas lagi, akan memberikan manfaat bagi masyarakat luas," pungkasnya.

Selanjutnya, Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, ST, MT mengatakan, kegiatan temu alumni tersebut sangat positif. Selain bisa bersilaturahmi, juga bisa melepas kerinduan dengan rekan-rekan alumni.

"Banyak masukan yang bermanfaat untuk pengembangan Polbeng ke depan," terangnya.

Ia juga mengatakan, peran alumni dalam pengembangan almamater sangat penting. Untuk itu, ikatan alumni dengan almamaternya haruslah kuat, karena alumni merupakan salah satu indikator keberhasilan suatu institusi pendidikan.

"Alumni berperan penting dalam memberikan kritik dan saran untuk pengembangan kampus ke depan. Selain itu, alumni juga berfungsi membangun opini publik," terangnya.

Lalu Johny Custer menambahkan, alumni juga berperan dalam membangun jaringan dengan pihak industri / luar kampus sekaligus dapat dijadikan sebagai inspirasi bagi adik-adik mahasiswa yang masih duduk di bangku kuliah.

"Semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar ikatan persaudaran antara alumni dengan almamater menjadi semakin erat," pungkasnya.

 
share: