1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Mahasiswa Polbeng Raih Juara II AutoCAD tingkat nasional

image description

Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) kembali membawa nama baik buat sivitas akademika dalam ajang lomba AutoCAD Tingkat Nasional, dan telah meraih juara ke 2 dengan pesaing sebanyak 30 peserta dari berbagai bidang akademik seluruh Indonesia.

Lomba dengan tema “Pengaruh AutoCAD dalam Engineering di Era Industri” ini telah membawa Polbeng semakin terkenal dikancah nasional. Mahasiswa atas nama muhammad Suhaimi dan rekannya mengikuti ajang lomba tersebut tidak menyangka akan membuahkan hasil yang sangat memuaskan yaitu berhasil mendapatkan juara 2.

Ajang lomba ini dilaksanakan oleh Persatuan Mahasiswa Mesin Jakarta, Depok, Banten, dan Bekasi, pelaksanaan dimulai pada tanggal 18 Oktober 2020 lalu, dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam teknologi terutama kemampuan menggunakan AutoCAD 2D dan 3D di Era industri.

Nurhasanah sebagai Dosen Pembina Himpunan Mahasiswa Perkapalan (HIMKA) merasa gembira setelah mendengar kabar atas prestasi yang berhasil didapat oleh mahasiswanya yang telah berhasil mendapat juara 2 dalam lomba AutoCAD 2D dan 3D ini.

“Sebagai dosen tentunya kami merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Muhammad Suhaimi,”

Muhammad Suhaimi adalah salah satu bukti bahwa mahasiswa Jurusan Teknik Perkapalan Politeknik Negeri Bengkalis mampu bersaing di tingkat nasional bahkan mendapatkan prestasi yang membanggakan, ungkap Nurhasanah.

Ilmu yang didapat dikampus terutama dari materi AutoCAD 2D dan 3D bisa diaplikasikan dengan baik sehingga ilmu ini juga nantinya akan mampu membawa mahasiswa menghadapi perubahan teknologi di era industri saat ini, tambahnya.

 
share: