1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Kuliah Praktisi, Jurusan Bahasa Polbeng Hadirkan Pakar Digital Media Specialist, Corporate Communication

image description

Jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), kembali menyelenggarakan Kuliah Praktisi (Practitioner Lecture) ke dua yang dilaksanakan secara virtual, hari kamis 22/10.  Kali ini, Jurusan bahasa menghadirkan Digital Media Specialist, Corporate Communication, PT. Riau Pulp and Paper, ibu Neshayani Harahap. Adapaun tema yang diangkat adalah “ The Role of Social Media for Business”.

 Pada kesempatan ini, Nesha berbagi pengalamannya sebagai Digital media specialist di PT RAPP. Menurut Nesha, “ Media sosial dalam bisnis berfungsi untuk brand image perusahaan, penjualan, kepercayaan, dan dukungan. Reputasi dan nama baik adalah ‘Koentji’”

 “Dunia bisnis korporasi memiliki social media team/digital marketer yang terdiri dari content creators, content head, digital media analyst, newsroom, video maker, photographer, copywriter, dan admin/host yang memiliki keahlian dalam desain, Bahasa inggris, Google trends, algorithm, content strategy,dan SEO (search Engine Optimation)” ujar Nesha.

 Kegiatan kuliah praktisi ini adalah agenda tahunan Jurusan Bahasa untuk menghadirkan praktisi dari industri untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam bidangnya kepada mahasiswa  sehingga diharapkan mahasiswa memperoleh pengetahuan yang up to date dari praktisi dan professional bidang tersebut.

 Menurut Rionaldi, Ketua Jurusan Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis, “Tahun ini, Jurusan Bahasa  berkesempatan menghadirkan 2 (dua) orang praktisi. Sebelumnya kami  menghadirkan praktisi dalam bidang penerjemahan.  Dan untuk kali ini kami menghadirkan praktisi dalam Digital Media”

 Jurusan bahasa Politeknik Negeri Bengkalis memiliki 2 (dua) program studi, yaitu: (1) Diploma III Bahasa Inggrisyang berdiri semenjak tahun 2006 dan (2) Sarjana terapan Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Professional (BISPRO) yang merupakan satu-satunya sarjana terapan Bahasa Inggris di sumatera. Kedua program studi tersebut berkomitmen untuk mempersiapkan lulusan untuk berkarir salah satunya dalam bidang PR (Public Relation)/ Humas.

 “Salah satu Program studi di jurusan Bahasa yaitu  Sarjana Terapan BISPRO berfokus pada  English Specialist in Public Relation (Ahli Bahasa Inggris dalam Kehumasan)  dengan kompetensi  dalam Public Relations (Humas) atau Marketing  Communication (Marcom) officer, Digital  Marketing/ Social Media Specialist, content writer dan copywriter yang berkaitan dengan digital media yang sangat dibutuhkan dalam dunia digital sekarang ini” ujar Rio.

 
share: