1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Prodi D3 Bahasa Ingris Berhasil Pertahankan Akreditasi B

image description

Program Studi (Prodi) D3 Bahasa Inggris Politeknik Negeri Bengkalis ( Polbeng) berhasil mempertahankan akreditasinya dengan memperoleh peringkat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) No. 7423/SK/BAN-PT/Ak-PJJ/Dipl-III/XI/2020 berlaku sejak 15 November 2020 sampai dengan 15 November 2025.

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan tinggi. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintahan untuk mestandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Proses perpanjangan masa berlaku Keputusan Akreditasi tersebut mengacu kepada peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020 tentang Akreditasi Program Studi dan Perguruan tinggi

"Alhamdulillah perpanjangan otomatis diterima dengan terbitnya sertifikat akreditasi Prodi DIII Bahasa Inggris dengan predikat B sampai tahun 2025. Ini merupakan hasil terbaik untuk kita semua, mahasiswa, dosen, tendik, alumni, stakeholder dan khususnya politeknik Negeri Bengkalis" ujar Ari Satria, M.Pd.B.I selaku Ketua Prodi D3 Bahasa Ingris.

Sedangkan Rionaldi, M.Pd. selaku ketua Jurusan Bahasa mengucapkan rasa senang dan bersyukur karena mampu mempertahankan akreditasi B selama 3 kali berturut-turut lebih dari 10 tahun dan akan terus berkomitmen meningkatkan kualitas untuk menjadi program studi unggulan dan menghasilkan lulusan yqng kompeten dan berdaya saing.

 
share: