1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Mahasiswa Polbeng Kembali Raih Pendanaan PKM Tahun 2021

image description

Melalui laman resmi Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti menyampaikan surat No. 1223/D3/KM.05.01/2021 tanggal 17 Mei 2021 Perihal Pendanaan PKM Tahun 2021-Dikti Vokasi. 5 dari 211 judul proposal yang disetujui pendanaannya adalah mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis.

Rasa syukur dan ucapan selamat mengalir disampaikan oleh Direktur Polbeng Johny Custer kepada mahasiswa Polbeng yang berhasil memperoleh pendanaan dari PKM 5 bidang dan Gagasan Futuristik Kinstruktif tahun 2021.

“Alhamdulillah tahun ini mahasiswa kita kembali memperoleh pendanaan PKM, dan selamat berprestasi bersama Polbeng”, pungkasnya.

Adapun 5 proposal PKM mahasiswa Polbeng yang danai adalah:

1.“Sagang TV” Jasa Videografi Profesional dan Content Creator Aneka Genre, atas nama Alif Firlany, Ihsan Maulana Adli, Muhammad Adam, Ramadan; Dosen Pembimbing Suharyono.

2. Kreatif Las (BERKELAS) Jasa Pengelasan Produk Kreatif dan Teknologi Tepat Guna, atas nama Eva Oktaviani, Imam Sutadi, Erlince Simanjuntak, Rahmat Farhan; Dosen Pembimbing Suharyono.

3. Intensifikasi Teknik Budidaya Selada dalam Sistem Akuaponik Ikan Lele sebagai Solusi Usaha Pertanian Lahan Sempit, atas nama Muhammad Syah Reza Pahlevi, Lani Kurniawan, Andray Arisky, Ansyari Adima Putra; Dosen Pembimbing Suharyono.

4. Loud-Safe Technology, Alat Sistem Keselamatan Diri dalam Upaya Pertolongan Pertama dari Aksi Pembegalan Kendaraan Bermotor di Provinsi Riau, atas nama Dwi Handayani, Diah Ayu Oktaviani, Fira Ustiana; Dosen Pembimbing Agus Tedyyana.

5. Sistem Informasi Geografis Web-based Mapping untuk Pemetaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis, atas nama Faisal Hasby Sadiq, Mutiara Rania Putri, Erma Yunita, Suci Damayanti, Kevin Gustiadi Putra; Dosen Pembimbing Agus Tedyyana.

“Dengan didanainya PKM ini menandakan bahwa mahasiswa Polbeng mampu bersaingan dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain dalam menghasilkan inovasi dan kreatifitas”, tambah Johny.

 

 
share: