1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Gratiskan Biaya Pendaftaran, Polbeng Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SBMPN

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) tahun 2021.

Penerimaan mahasiswa baru jalur SMBPN tersebut berlangsung mulai tanggal 10 Mei s/d 10 Juni 2021 khusus untuk Program Studi (Prodi) Diploma III.

Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT mengatakan, penerimaan mahasiswa baru tersebut tanpa dipungut biaya pendaftaran.

"Kami tidak memungut biaya pendaftaran bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar melalui jalur SBMPN. Tujuannya untuk meringankan beban orang tua di masa pandemi Covid-19 ini," ujar Johny Custer, Jumat, 21 Mei 2021.

Polbeng berempati kepada para orang tua yang ingin melanjutkan studi anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Apalagi saat ini kondisi perekonomian masyarakat sedang mengalami penurunan seiring pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

Selanjutnya, Johny menerangkan bahwa mekanisme tes seleksi SBMPN tahun ini menggunakan mekanisme Portofolio.

"Mekanisme tes seleksinya berdasarkan nilai raport siswa dari semester 1 s/d 6," paparnya.

Dengan digratiskan ini diharapkan dapat meringankan dan memudahkan bagi calon pendaftar dalam mengikuti seleksi masuk melalui jalur SBMPN tahun 2021, sehingga diharapkan minat keikutsertaan lulusan SMA/SMA/MA untuk ikut seleksi masuk meningkat.

"Semoga para siswa yang ingin melanjutkan studinya menjadi lebih optimis tanpa harus membebankan orang tua terkait biaya pendaftarannya," pungkas Johny.

 
share: