1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Luncurkan 2 Unit Kapal Buatan Sendiri, Johny Custer : Ini Wujud Eksistensi Mahasiswa dan Alumni

image description

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Johny Custer, ST, MT menyampaikan bahwa keberhasilan dibuatnya kapal penangkap ikan 4 GT merupakan wujud eksistensi mahasiswa dan alumni Jurusan Teknik Perkapalan Polbeng.

Hal tersebut diungkapkan Johny saat memberikan sambutan dalam acara launching 2 unit kapal nelayan 4 GT di Kampus 2 Polbeng, Jalan Leseng, Sungai Alam, Bengkalis, Rabu, 22 September 2021.

"2 unit kapal penangkap ikan 4 GT ini merupakan hasil karya mahasiswa dan alumni Jurusan Teknik Perkapalan Polbeng. Ini wujud eksistensi mereka," ujar Johny.

Johny juga menjelaskan bahwa pembuatan kapal tersebut hasil kerja sama Polbeng dengan CV. Fatih Bahari Engineering sebagai pemenang tender pembuatan kapal dengan sumber anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Selanjutnya Johny juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis atas kerja sama dan bantuannya selama ini.

"Meskipun Polbeng sudah berstatus negeri dan berada di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi namun perhatian Pemkab Bengkalis terhadap Polbeng tetap maksimal. ini wujud kepedulian Pemkab Bengkalis terhadap kemajuan pendidikan di Negeri Junjungan," pungkas Johny.

Sementara itu, Bupati Bengkalis mengatakan bahwa kehadiran galangan kapal yang sudah produksi tersebut merupakan kebanggaan bagi masyarakat Bengkalis.

"Kami berikan apresiasi dan rasa bangga atas kehadiran galangan kapal yang telah bisa produksi. Apalagi pembuatan kapalnya dikerjakan oleh mahasiswa dan alumni Polbeng. Ini selaras dengan 8 program unggulan Pemkab Bengkalis yaitu Stimulus Ekonomi," ungkap Kasmarni saat memberikan sambutan dihadapan para undangan dan Sivitas Akademika Polbeng.

Senada dengan Bupati Bengkalis, di tempat yang sama, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Riau, Dzakiyul Fikri, SH, MH juga menyampaikan apresiasi yang sama kepada Polbeng terkait pembuatan kapal nelayan tersebut.

Selain itu, Dzakiyul Fikri juga menyampaikan bahwa tujuannya datang ke Polbeng selain menghadiri launching kapal, juga dalam rangka pengecekan fisik Gedung Kuliah Terpadu Polbeng yang baru saja selesai dibangun.

"Apresiasi saya berikan kepada mahasiswa dan alumni Polbeng atas kinerjanya dalam pembuatan 2 unit kapal penangkap ikan ini. Dan saya sampaikan juga bahwa pendampingan Kejati dalam pekerjaan pembangunan Gedung Kuliah Terpadu Polbeng merupakan bahagian dari fungsi dan peran kejaksaan sebagai Kantor Pengacara Negara," ungkap Dzakiyul Fikri.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Bengkalis, Bagus Santoso, sejumlah SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkalis serta segenap Sivitas Akademika Polbeng dan undangan lainnya. R.A (Humas)

 
share: