1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Laksanakan Launching Program Membangun Desa

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) melalui Pusat Penelitian dan Pengadian Kepada Masyarakat (PPPM) melaksanakan Launching Program Polbeng membangun desa. Kegiatan ini dilaksanakan dihalaman gedung utama Polbeng, Jln. Bathin Alam, sungai alam bengkalis. Selasa (12/10).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bengkalis, Kasmarni secara langsung meresmikan program polbeng membangun desa, "Ini merupakan sebagai wujud kepedulian sekaligus sebagai implementasi salah satu tri dharma perguruan tinggi". Ungkapnya.

Dalam sambutannya Kasmarni menyampaikan keberhasilan suatu daerah itu menjadi kunci utama. Birokrasi dan perguruan tinggi harus bergandeng tangan, saling bahu membahu, agar membangun desa menjadi mandiri, maju dan sejahtera, atau yang disebut dengan pendekatan pentahelix pembangunan, segera kita raih,” imbuhnya

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Bupati bengkalis, Direktur Polbeng Johny Custer juga menjelaskan bahwa kegiatan polbeng membangun desa merupakan salah satu kegiatan dosen dalam melaksanakan kegiatan tri dharma perguruan tinggi dan sekaligus merupakan suatu bentuk kegiatan mahasiswa diluar kampus dalam kurikulum merdeka belajar, dimana mahasiswa diberi kesempatan memperoleh pembelajaran diluar program studi yang ada di kampus.

"Kegiatan membangun desa ini memberi kesempatan kepada mahasiswa langsung di lapangan untuk mempelajari di bidang pendidikan dan kegiatan lainnya. Program Polbeng membangun desa merupakan sebuah kegiatan kemitraan untuk mengoptimalkan potensi dan sumberdaya yang ada serta menghasilkan dampak yang lebih positif bagi masyarakat desa"Lanjut Johny.

Johny berharap kegiatan Polbeng membangun desa ini diharapkan dapat menjadi model yang inovatif dalam mengoptimalkan sumberdaya yang ada dengan melibatkan berbagai pihak di antaranya Perguruan tinggi, Pemerintah Daerah, Swasta dan Masyarakat.

Launching Polbeng membangun desa tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Direktur Polbeng Johny Custer serta turut diikuti Camat Bengkalis dan Bantan serta Kepala Desa se-kecamatan Bengkalis dan Bantan.

 
share: