1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Atlet Layar Bengkalis Raih Perunggu, Pelatih Sekaligus Manager Beri Apresiasi Anak Didiknya

image description

Pelatih sekaligus manager cabang olahraga Layar Provinsi Riau, M.I. Gunawan memberi apresiasi kepada atletnya atas raihan medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

M.I. Gunawan yang juga Dosen Bahasa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) tersebut mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi atlet yang dilatihnya, Muhammad Selamat.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas capaian Muhammad Selamat, atlet yang saya latih. Ini prestasi yang patut kita banggakan, mengingat utusan dari Bengkalis untuk seleksi Pra PON di Nongsa Batam, Januari 2020 yang lalu hanya dua atlet dan satu yang lolos kualifikasi,” ungkap M.I Gunawan yang juga Ketua Umum Porlasi Kabupaten Bengkalis, Jumat, 08 Oktober 2021.

M.I. Gunawan menjelaskan bahwa atletnya tersebut meraih Medali Perunggu di kelas Laser 4.7 putra.

“Untuk kelas Laser 4.7 putra, dari 6 provinsi yang lolos Pra PON, tuan rumah Papua meraih emas diikuti atlet dari Kalimantan Timur meraih perak dan Riau meraih perunggu,” ujar pria yang akrab disapa Gun ini menjelaskan.

Selanjutnya Gun mengatakan, terkait jumlah atlet yang diutus untuk ikut Pra PON, dirinya berharap ke depannya Pihak KONI Bengkalis dapat memberikan dukungan yang lebih maksimal baik dalam segi pembiayaan maupun hal lainnya sehingga Porlasi Bengkalis dapat mengutus atletnya lebih banyak lagi dengan harapan dapat mempersembahkan medali bagi Provinsi Riau sekaligus mengharumkan nama Bengkalis di kancah nasional.

Lebih lanjut Gun menerangkan bahwa pada November 2021 mendatang, akan ada KASAL CUP di Ancol. Dirinya berkeinginan untuk mengikut sertakan kembali altetnya dalam kejuaraan tersebut.

“Mudah-mudahan KONI Bengkalis akan memberikan dukungan secara maksimal sehingga Porlasi Bengkalis dapat mengikut sertakan atletnya dalam kejuaraan KASAL CUP di Ancol November mendatang,” pungkasnya.

 
share: