1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Gelar Seminar Kewirausahaan "Mindset dan Ide Bisnis"

image description

Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar seminar kewirausahaan dengan tema "Mindset dan Ide Bisnis."

"Seminar ini salah satu tujuannya adalah untuk mengembangkan ide-ide kewirausahaan dengan memanfaatkan peluang di sekitar, misalnya saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, salah satu peluangnya yakni pembuatan masker dan lain sebagainya," ujar Penanggung Jawab (Person In Charge/PIC) Seminar, Rahmat Fajrul.

Mengingat keterbatasan ruang, sambung Fajrul, pelaksanaan kegiatan dilakukan secara Hybrid yakni hanya bisa mengizinkan sekitar 50 mahasiswa hadir langsung di Aula Pertemuan Polbeng dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat, kemudian melalui Zoom Meeting dan Live Youtube Polbeng Official.

Sementara itu, di tempat yang sama, Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Polbeng, Akmal Indra, S.Pd, MT menambahkan bahwa salah satu tujuan seminar ini adalah guna membangun ekosistem kewirausahaan di Polbeng, sehingga nantinya selain kompetensi untuk mendapatkan pekerjaan yang layak juga untuk membangun bisnis.

"Selain seminar ini, kegiatan lanjutan bagi mahasiswa pada Program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan yaitu Pra Bootcamp yang akan dilaksanakan November mendatang, dengan judul seminar Minimum Viable Product, Bussiness Model Canvas, dan Peluang Kolaborasi dan Investasi. Tim Mahasiswa terpilih akan mendapat kesempatan peluang modal usaha dari Polbeng. Adapun materinya merupakan lanjutan dari seminar hari ini," jelas Akmal Indra.

Seminar yang dibuka oleh Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT pada Kamis, 14 Oktober 2021 itu merupakan rangkaian kegiatan dari Program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan Perguruan Tinggi Pelaksana Program Vokasi (PTPPV) dengan pemateri pertama yaitu Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan SDM Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Riau Muhammad Ridwan, kemudian pemateri kedua yaitu CEO Hydronusa Energy dan co-Founder Mercusuara Music, Angga Panjie.

 
share: