1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng ikuti rapat perdana kegiatan menara vokasi

image description

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng)  Johny Custer, ST, MT mengikuti Rapat Perdana Menara Vokasi bersama Direktorat Kemitraan dan Penyelerasan (Dunia Usaha Dunia Industri) DUDI, yang dilaksanakan di Ruang Aula Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau, Senin 1 November 2021.

Selain Direktur Polbeng, rapat ini juga turut dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Propinsi Riau, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Riau, Kasubag TU Direktorat Kemitraan dan Penyelerasan DUDI, Kabid Pemerintahan dan pengembangan SDM Bappedalitbang dan Kabid Penempatan, Pelatihan dan Ketenagkerjaan Disnaker Propinsi Riau, juga dihadiri Perwakilan Biro Hukum Pemprov Riau, dan beberapa Asosiasi dari Prop Riau, KADIN, GAPKI, IGHMA, HILSI dan Forum BKK Propinsi Riau.

Direktur Polbeng, Johny Custer menjelaskan bahwa Menara Vokasi ini akan dilaksanakan di Bumi Melayu Riau mulai tanggal 1 hingga 3 Desember 2021 mendatang di kota Pekanbaru.

"Menara Vokasi adalah pekerjaan kita semua, bukan hanya pekerjaan Polbeng, bukan hanya pekerjaan Dinas Pendidikan, dan bukan hanya pekerjaan Dinas Tenaga Kerja, tetapi pekerjaan kita semua," ujar Johny.

Itu semua untuk mewujudkan Visi Misi Riau di Tahun 2025, dan kegiatan Menara Vokasi akan dilaksanakan selama 3 hari dan sekaligus akan diadakan FGD, pameran dan Job Expo Vokasi serta mengadakan kunjungan industri, tambah Johny.

Johny juga menjelaskan bahwa sebelum hari 'H' pada awal Desember nanti, terlebih dahulu akan diadakan pembahasan draft Pergub Vokasi bersama OPD Pemprov Riau, yaitu pembahasan terhadap DUDI dan pembahasan kegiatan inti dari Menara Vokasi, ujar Johny mengakhiri.

Selain Johny Custer, Yudil Chatim selaku pengarah kegiatan Menara Vokasi utusan dari Kemendikbudristek juga ikut menyampaikan.

"Tahun lalu Menara Vokasi telah dilaksanakan di lima menara, di 5 provinsi di Indonesia, dan diakhir tahun ini akan dilaksanakan kembali di 5 Wilayah di Indonesia yaitu di Danau Toba, Pekanbaru (Riau), Labuan Bajo, Kolaka dan Banjarmasin."

Harapan beliau jika kegiatan Menara Vokasi di Riau berhasil, ini akan menjadi contoh untuk provinsi lain. Dimana di Riau akan bisa mengharmonisasikan antara Pendidikan Vokasi, Lembaga Kursus dengan DUDI.

Dan dengan diselenggarakannya acara Menara Vokasi maka akan di launchingnya draft Pergub Vokasi, ujarnya menjelaskan.**



 
share: