1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Program Studi D3 Bahasa Inggris Polbeng Selenggarakan Seminar Praktisi Publik Speaking

image description

Kamis (4/11) Program Studi (Prodi) D3 Bahasa Inggris, Jurusan Bahasa,  Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menyelenggarakan Seminar Praktisi dalam dual-format (Luring dan Daring) dengan mengangkat tema”Public Spaking for a Better Career”. Seminar Praktisi kali ini menghadirkan Noni Lestari Handayani, SE, praktisi Public Speaking dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis serta Pipit Rahayu, M.Pd, praktisi Public Speaking bersertifikat resmi dari BNSP.

Seminar yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa berbicara didepan umum ini dibuka langsung oleh Wakil Direktur Bidang Akademik Polbeng, Armada, MT.  Dalam sambutannya Armada memotivasi mahasiswa dengan memaparkan 5 mindset yang harus dimiliki oleh mahasiswa, yakni: Tidak mudah menyerah, Manajemen waktu yang baik, Rajin mencari informasi, Mampu memanfaatkan kesempatan serta Peka dalam membaca situasi.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Ketua Jurusan Bahasa Polbeng, Rionaldi, M.Pd mengemukakan pandangannya tentang pentingnya keterampilan Public Speaking bagi lulusannya.  “Di Bengkalis saja misalnya, agak sukar juga mencari seorang  public speaker, apalagi yang mampu berbahasa Inggris. Kami pikir ini salah satu kelebihan yang harusnya dimiliki oleh lulusan kami”, ungkap Rionaldi.

Dalam seminar ini, mahasiswa dibekali dengan teori dan praktek berbicara didepan audiens, cara memproduksi vokal yang baik, artikulasi dan intonasi yang benar serta strategi dan tips untuk mengatasi rasa takut saat berbicara didepan umum.  

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Ketua Prodi D3 Bahasa Inggris, Ketua Prodi D4 Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional serta para dosen dan tenaga kependidikan Jurusan Bahasa Polbeng ini berlangsung selama lebih kurang empat jam hingga pukul 12.00 siang.


 
share: