1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

image description

Bertempat di halaman gedung utama Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) , Sejumlah Dosen dan Tenaga Kependidikan Polbeng melaksanakan upacara peringatan hari pahlawan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, Rabu (10/11/2021).

Upacara peringatan hari pahlawan yang berlangsung di halaman gedung utama Polbeng ini berjalan dengan khidmat, dengan inspektur upacara Wakil Direktur I Polbeng, Armada.,S.T.,M.T.

Pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara dilanjutkan penghormatan kepada inspektur upacara serta pengibaran bendera merah putih yang dikibarkan oleh mahasiswa dari jurusan kemaritiman Polbeng.

Berlangsungnya upacara peringatan hari pahlawan, inspektur upacara membacakan amanat Menteri Sosial RI yang mana disampaikan, bahwa Kita harus terus menggelorakan semangat gotong royong serta Persatuan dan Kesatuan Indonesia. Perbedaan justru semakin memperkaya dan memperkuat kita. Bangsa Indonesia Seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada, dengan berdasar seloka: Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda namun tetap satu jua. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021” Pahlawanku Inspirasiku”.

Setelah pelaksanaan upacara diadakan pemberian sertifikat kepada para tenaga keamanan Polbeng yang telah berjasa dalam menggagalkan tindak kejahatan berupa pencurian di lingkungan Politeknik Negeri Bengkalis.

 


 
share: