1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Direktur Polbeng Lantik Taruna Jurusan Kemaritiman Angkatan VII

image description

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis, Johny Custer, ST, MT melantik 59 taruna dan taruni Jurusan Kemaritiman Angkatan VII.

Pelantikan sekaligus pengukuhan dilaksanakan di Kampus Kemaritiman Polbeng, Desa Simpang Ayam, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 25 November 2021.

"Selamat saya ucapkan bagi semua taruna dan taruni yang dilantik dan dikukuhkan hari ini. Kalian bukan lagi catar (calon taruna) tapi hari ini sudah resmi menjadi taruna dan taruni Jurusan Kemaritman Polbeng," ujar Johny dalam sambutannya.

Selanjutnya Johny menjelaskan bahwa pelantikan dan pengukuhan taruna merupakan seremoni tahunan yang sudah menjadi tradisi sekaligus menandai bahwa Polbeng merupakan salah satu lembaga pendidikan dibidang kemaritiman.

Johny juga menjelaskan bahwa Jurusan Kemaritiman Polbeng merupakan satu-satunya Kampus Pelayaran di Provinsi Riau di bawah Kementerian Pendidikan dan telah di approve oleh Kementerian Perhubungan, akan terus berkomitmen menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang ahli dibidang pelayaran atau pelaut dan ahli kepelabuhan, tingkatkan kempuan berhasa inggris, kedepan tantangan global semangkin besar, saya intruksikan kepada pihak jurusan untuk melaskanakan English Day agar taruna kemaritiman punya nilai jual setelah menyelesaikan masa studinya di kampus polbeng ini.

Lebih lanjut Johny menjelaskan bahwa Polbeng melalui Jurusan Kemaritiman akan terus berupaya memberikan pelayanan prima, meningkatkan sarana dan prasana serta kualitas SDM dosen dan tenaga kependidikan, sehingga ke depannya, diharapkan Jurusan Kemaritiman Polbeng akan menjadi Kampus Maritim yang terbaik di Indonesia. Untuk itu, mohon doa dan dukungan dari semua pihak.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada seluruh Industri Pelayaran yang ada di Propinsi Riau, Pihak KSOP, Imigrasi, Karantina, Instasi Pemerintah yang telah banyak membantu dalam pegembangan pendidikan di Politeknik Negeri Bengkalis, semoga silaturahmi tetap terjalin untuk memajukan pendidikan Kemaritiman di Provinsi Riau.

"Pelantikan dan pengukuhan hari ini adalah sebuah peristiwa bersejarah, karena untuk menjadi taruna butuh proses dan perjuangan yang tidak mudah. Maka itu, jadikan pelantikan hari ini sebagai titik awal perjalanan panjang yang sarat dengan tantangan dan cobaan. Lebih giat belajar, lebih semangat dan pantang menyerah demi memenuhi kebutuhan sektor sumber daya maritim ke depannya. Atas nama pimpinan, mohon maaf saya sampaikan kepada para orang tua/wali dari taruna yang tidak bisa kami undang, mengingat situasi dan kondisi masih dalam pandemi Covid-19," pungkas Johny.

 
share: