1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Jurusan Teknik Perkapalan Polbeng Gelar Seminar Praktisi

image description

Jurusan Teknik Perkapalan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menggelar Seminar Praktisi dengan tema ”mempersiapkan diri untuk berkarir di bidang industri perkapalan.”

Seminar dilaksanakan di Aula Pertemuan Gedung Utama Polbeng, Jalan Bathin Alam, Bengkalis, Sabtu, 27 November 2021 dengan menghadirkan narasumber dari P.T Karimun Sembawang Shipyard yakni Dr. Ir. H. Trisno Susilo. MMT dan Solihan. A.Md dari PT. Baja Prima Rezeki.

Adapun perserta seminar diikuti oleh dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa semeter 1, 3 dan 5 dari Jurusan Teknik Perkapalan Polbeng.

Direktur Polbeng, Johny Custer, ST, MT diwakili Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, M. Afridon, ST, MT, mengatakan bahwa seminar tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait dunia industri perkapalan.

"Saya berharap, hendaknya ke depan polbeng dapat mendatangkan dosen-dosen praktisi dari industri untuk mengisi perkuliahan pada mata kuliah tertentu baik secara penuh atau team teaching, Minggu, 28 November 2021.

Sementara itu, Sekretaris Jurusan Teknik Perkapalan, Nurhasanah, ST, MT, menyampaikan pesan kepada mahasiswa bahwa mereka memiliki kesempatan untuk menggali ilmu dan informasi dari narasumber yang memiliki pengalaman di bidang perkapalan.

"Dengan seminar ini, diharapkan mahasiswa dapat menggali ilmu dan informasi dari narasumber yang berpengalaman sehingga dapat menambah pengetahuan khusunya di bidang perkapalan," pungkas Nurhasanah.

 
share: