1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Kunjungan SMK IT Zunurain Aqila Zahra, Polbeng Lakukan Pendampingan UKK

image description

Senin (10/01/2021) Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) menerima kunjungan dari SMK IT Zunurain Aqila Zahra Dumai. Rombongan disambut langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika, Danuri S.T.,M.Cs diruang aula gedung Teknik Informatika.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara perguruan tunggi vokasi (Polbeng) dengan sekolah menengah kejuruan (SMK).
“Terimakasih atas kunjungan dari SMK IT Zunurain Aqila Zahra Dumai, ini merupakan salah satu tindak lanjut kerjasama yang sudah kita jalin sebelumnya, mudah-mudahan ini berkelanjutan dan vokasi terus bersinergi membangun negeri”. Jelas beliau

Rezki Kurniati, M.Kom selaku Ketua Program Studi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) menambahkan bahwa sebanyak 22 orang siswa SMK IT Zunurain Aqila Zahra Dumai ini akan dilakukan pendampingan Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

“Melalui kunjungan ini, kita (Polbeng) akan melakukan pendampingan UKK sebanyak 22 orang siswa SMK IT Zunurain Aqila Zahra lebih kurang 3 (tiga) minggu. Untuk tenaga pengajarnya dari dosen kita 2 (dua) orang, yakni Fajri Profesio Putra dan Depandi Enda”. Tambahnya
Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang II atau III pada KKNI (Kerangka Kualifkasi Nasional Indonesia). UKK dilaksanakan diakhir masa studi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra IDUKA (Industri/Dunia Kerja) dengan memperhatikan paspor keterampilan atau portofolio. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.

 
share: