1. Beranda
  2. Berita
  3. Detail

Polbeng Preneurs ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Community Space

image description

Tim Usaha Mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) ikut serta acara Community Space Kadin X Discover yang diselenggarakan oleh Kadin Bengkalis dan Bengkalis Discover bertempat di Taman Air Mancur Jalan Jend. Sudirman, Bengkalis Kota, Sabtu, 22 Januari 2022.

Community space (ruang komunitas) yang dimaksud adalah sebuah kegiatan untuk melahirkan sinergi dalam kegiatan pemuda dan dunia usaha menuju Bengkalis Bermasa (Bermarwah, Maju dan Sejahtera).

Adapun peserta yang mengikuti community space tersebut berasal dari berbagai usaha mikro, kecil dan menengah yang menampilkan berbagai produk mulai dari makanan ringan, minuman, deodorant, tanjak termasuk film pendek produk anak tempatan yang pada umumnya generasi milenial.

Direktur Polbeng Johny Custer, ST, MT mengatakan bahwa Tim Usaha Mahasiswa Polbeng yang ikut dalam community space itu menampilkan produk sendiri seperti pengharum mobil, Deodorant Chemical, Kopi Liberika, berbagai minuman, kaos sablon dan lain sebagainya.

“Tim Usaha Mahasiswa dengan nama Polbeng Preneurs yang ikut community space ini merupakan utusan dari Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Polbeng. Mereka menyajikan berbagai produk hasil karya sendiri. Ini wujud eksistensi Mahasiswa Polbeng dalam berkarya dan berusahanya, Senin, 24 Januari 2022.

Salah satu tujuan digelarnya community space tersebut adalah untuk melahirkan embrio dari para komunitas yang memiliki produk agar dapat ikut serta menghidupkan kawasan-kawasan wisata yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan Unit Usaha Mahasiswa Polbeng pada khususnya akan semakin berkembang sehingga mampu menciptakan produk-produk dengan ciri khas tersendiri dan bernilai jual yang dapat dipasarkan di kawasan-kawasan wisata di wilayah Kabupaten Bengkalis. Sehingga pariwisata yang ada akan ikut maju dengan sendirinya.

Turut hadir dalam acara community space tersebut, Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso, Dinas Perdagangan dan Industri Bengkalis, Dinas Pendapatan Daerah, Penasehat Kadin Bengkalis, Masuri (Mas Bagong), inisiator community space, Erik Maunanta serta sejumlah Koperasi di Bengkalis dan sejumlah komunitas yang ada di Bengkalis seperti Komunitas Kopi, Bonsai, Tanjak, UKM melalui Kadin, BUMDes dan lain sebagainya.




 
share: